Bawaslu Kembali Ingatkan ASN Soal Netralitas

Klikdua.com

DARUBA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pulau Morotai, melaksanakan rapat bimbingan teknis terkait pencegahan pelanggaran netralitas ASN, di Perdana Hotel, Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, Senin (08/1/2024).
Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten I Pemda Pulau Morotai, Muchlis Baay, Ketua Bawaslu Ramla Molle, Forkopimda dan sejumlah Pimpinan OPD serta sejumlah ASN dilingkup Pemda Morotai.
Ketua Panitia Pelaksana Kader Abdurrahman menyampaikan, tujuan dilaksanakan rapat ini adalah sebagai langkah pencegahan terkait dengan netralitas ASN. “Sehingga Bawaslu melaksanakan rapat ini untuk bagaimana mengatasi langkah-langkah pencegahan tersebut,” katanya.
Sebab beberapa waktu lalu, kata dia, ada seorang ASN yang dianggap berpolitik praktis, sehingga harus menjalani pemeriksaan di Bawaslu. “Maka dari itu, kami menghimbau kepada ASN agar tetap mengedepankan netralitas dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 ini,” pinta Abdurrahman.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Ramla Molle, menghimbau kepada pimpinan OPD agar bisa disampaikan kepada seluruh ASN tidak melakukan hal-hal yang dilarang dalam aturan. “Suksesnya Pemilu di tahun 2024 ini, kami mengharapkan peranan dari seluruh Forkopimda maupun pimpinan OPD untuk berperan bersama Bawaslu dalam mengatasi pelanggaran pemilu ini,” harap Ramla.
Lanjut dia, pada tahapan kampanye mulai dari tanggal 28 November sampai saat ini ada oknum ASN yang sudah di rekomendasikan ke KASN, karena sering melakukan postingan di akunnya. “ Sehingga seluruh akun ASN itu sudah diawasi, jadi jangan posting-posting hal-hal yang memang tidak bisa. Karena di ASN itu harus netral sesuai dengan undang-undang,” pungkas Ramla. (fay/FM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *