Dengan ‘Si-Manis, Mudah Bayar Pajak

Klikdua.com

JAILOLO – Badan Pendapatan Daerah (BPD) Halmahera Barat melakukan terobosan baru bagi wajib pajak melalui Sistem Manajemen Pelayanan Pajak Dan Retribusi (Si-Manis).
Inovasi ini untuk permudah wajib pajak ketika melakukan bayar pajak lewat jaringan Long-term-Evolution. “Si-Manis akan dijadikan satu aplikasi sistem pembayaran pajak secara digital.Jadi daerah yang sudah terjangkau jaringan 4G berarti kami sudah lakukan pembayaran pajak secara digital sambil mengupload data-data untuk masukan ke dalam aplikasi,” kata Kepala BPD Halbar Chuzaemah Djauhar, ketika dikonfirmasi di ruang kerja, Selasa (28/11/2023).
Menurutnya, selain mempermudah masyarakat bayar pajak, aplikasi tersebut juga sekaligus menggenjot PAD sektor pajak. Sejauh ini salah satu sektor pendapatan adalah pajak hiburan lantaran karena pengguna hiburan tempat sangat minim.
Meski begitu, ia optimis sektor PAD lainnya mampu mencapai target. Pajak yang pencapaian lebih tinggi adalah galian C. “Yang kita tidak terlalu berharap banyak itu pada pajak hiburan karena di Halbar itu sangat minim,” ujarnya. (Ais)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *