ASN Pemprov Malut Bakal Gelar Aksi Mogok, Respon Gubernur Juga Manis

Foto ilustrasi ASN

Klikdua.Com

SOFIFI – Isu aksi mogok kerja oleh aparat sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara pada Rabu tanggal 22 besok ini nampaknya telah menguat, dengan tuntutan pembayaran tunjangan tambahan penghasilan (TTP) tahun 2023.

Informasi yang dihimpun wartawan di internal Pemerintah Provinsi Malut, ribuan ASN di lingkungan Pemprov Malut galau dengan tunggakan TTP ASN 3-5 bulan yang belum dibayarkan.
Diperparah lagi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pemprov Malut Ahmad Purbaya yang jarang berada di Sofifi, sehingga kegiatan SKPD telah dikerjakan belum dibayarkan dengan alasan kondisi kas keuangan daerah kosong. Hal ini membuat ASN di lingkungan Pemprov Malut geram.

Isu aksi ASN di lingkungan Pemprov Malut melakukan mogok kerja pada Rabu besok sampai ke telinga Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, dengan menanggapi santai atas tuntutan ASN, untuk pembayaran tunggakan TTP.

Orang nomor satu di Pemprov Malut itu mempersilahkan ASN melakukan aksi, karena itu hak mereka. “silahkan saja demo itu hak mereka menuntut hak-haknya,”singkat Gubernur dengan nada tawa.(ril)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *