Tingkatkan Layanan Internet, Diskominfo Taliabu Ikuti Rakor Bersama Kementerian Kominfo

Klikdua.com, TALIABU – Guna meningkatkan pelayanan Internet di Kabupaten Pulau Taliabu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kementerian Kominfo di Makassar.

Sekretaris Dinas Kominfo Taliabu, Suparno, mengatakan kegiatan Rakor Bersama Kementrian Kominfo bersama lintas sektoral khusunya pada Pemerintah Daerah dalam rangka membahas peningkatan pelayanan infrastruktur Telekomunikasi Bakti dan Program pendukungnya.

Ini merupakan kelanjutan Program Tol Langit oleh Presiden yang bertujuan untuk menyediakan akses internet yang merata khusunya difasilitas-fasilitas publik di wilayah 3T Tertinggal, Terpencil, dan Terluar.

“Salah satu program unggulan yang dibahas dalam Rakor ini adalah peningkatan pelayanan program Tol Langit melalui Layanan Satelit Satria-1 (Satelit Republik Indonesia),” jelasnya.

Suparno menambahkan program layanan Satria-1 ini menyasar manfaat kepada sekolah, rumah sakit, TNI/Polri dan pihak-pihak lain yang membutuhkan akses Internet.

Dirinya mengakui masih banyak kekurangan yang masih menjadi hambatan dalam mempercepat pembangunan infrastruktur Telekomunikasi, khususnya di wilayah tertinggal, terpencil, dan terluar seperti listrik.

“Semoga saja dalam program Tol Laut melalui layanan Satria-I agar dapat direalisasi dengan cepat agar wilayah yang belum tersentuh jaringan dapat diperbantukan oleh Program Satria-I ini,”paparnya.

Karena mengingat diera digitalisasi, internet sudah menjadi kebutuhan pokok, sekedar informasi kegiatan ini diikuti oleh 40 kabupaten/Kota tandasnya.(**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *