DPO Sertifikat Vaksin Palsu Akhirnya Diringkus

Keterangan Foto : Tersangka Yono (baju hitam) saat diamankan Tim Gabungan (foto.Istimewa)

Klikdua.com, TERNATE – Polisi mengakhiri pelarian SP alias Yono (44), DPO tersangka Pemalsuan Sertifikat Vaksin di Kota Ternate.

Yono diringkus di Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara pada Rabu (30/8/2023) sekira pukul 11.00 WITA.

“Pelaku SP alias Yono (44) diamankan saat bersembunyi di salah satu rumah kontrakan di Kelurahan Paniki Bawah Kota Manado, Sulawesi Utara,” ungkap Kasi Humas Polres Ternate, IPTU Wahyuddin, Senin (04/9/2023).

Yono diringkus oleh anggota tim Resmob Macan Gamalama Satreskrim Polres Ternate dibantu tim Resmob Polresta Manado.

Awal penangkapan ketika tim Gabungan mendapatkan informasi tentang keberadaan DPO tersebut ke wilayah hukum Polresta Manado, lalu dilakukan penyelidikan dan penangkapan.

“Pelaku kooperatif saat ditangkap, kemudian di bawa ke Mapolres Ternate pada Sabtu (2/9/2023) untuk di proses lebih lanjut,” jelas Wahyuddin.

Untuk diketahui, DPO Yono merupakan salah satu tersangka dari 5 tersangka kasus Sertifikat Vaksin Palsu yang ditetapkan tersangka oleh Polsek Ternate Utara pada akhir Agustus 2021 lalu. 1 diantaranya telah meninggal dunia sementara 3 lainnya masih berproses di meja penyidik. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *